Kebijakan Mutu

Pendahuluan

Sebagai perusahaan penyedia ERP berbasis SaaS untuk industri travel umrah dan haji, Erahajj berkomitmen untuk menjadi perusahaan kelas dunia berbasis inovasi teknologi yang mengakselerasi transformasi digital ekosistem umrah & haji secara amanah & profesional.

Untuk mencapai visi tersebut, kami menerapkan Sistem Manajemen Mutu berdasarkan ISO 9001:2015 sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam meningkatkan efektivitas operasional, kepuasan pelanggan, dan pengembangan teknologi


Komitmen Manajemen

Manajemen Erahajj berkomitmen untuk :

  1. Menyediakan sistem informasi manajemen berbasis digital yang terintegrasi, adaptif, inovatif, dan berstandar internasional, untuk menunjang kegiatan travel umrah dan haji
  2. Memberikan pelayanan yang responsif, ramah, profesional, dan konsisten kepada seluruh pelanggan, calon pelanggan, dan seluruh pihak-pihak yang berkepentingan
  3. Mengembangkan tim yang unggul berbasis kompetensi dalam aspek personal, profesional, dan spiritual, yang berdaya saing tinggi dalam lingkup global
  4. Menerapkan prinsip-prinsip "Good Corporate Governance" secara konsisten dan terukur, serta berkontribusi aktif dalam pencapaian "Sustainable Development Goals" melalui inovasi teknologi dan pengembangan berkelanjutan
  5. Memastikan sistem manajemen mutu diimplementasikan, dipelihara, dan ditingkatkan secara berkelanjutan dan menyeluruh di setiap bagian, dengan mengacu pada kebijakan ISO 9001:2015

Prinsip Mutu

Kami menerapkan prinsip-prinsip mutu berikut dalam setiap aspek bisnis kami :

  1. Fokus pada Pelanggan
    • Mencapai tingkat kepuasan pelanggan minimal 4,75 dari skala 5 secara konsisten melalui evaluasi berkala dan perbaikan berkelanjutan
    • Menjaga angka retensi pelanggan aktif minimal 97%, dengan mengutamakan layanan responsif, profesional, dan berfokus pada kebutuhan pelanggan
    • Memperkuat pangsa pasar di industri travel umrah & haji di Indonesia hingga mencapai 85% pada akhir tahun 2030
  2. Keunggulan Operasional
    • Mengembangkan fitur dan inovasi sistem secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
    • Menjaga ketersediaan sistem dan layanan minimal 99,9% untuk memastikan layanan berjalan optimal
    • Menyediakan pelatihan pengguna secara sistematis dan komprehensif bagi pelanggan untuk meningkatkan efektivitas penggunaan sistem
  3. Optimalisasi Keuangan
    • Mengelola keuangan secara transparan dan profesional untuk mendukung keberlanjutan bisnis dan meningkatkan stabilitas operasional
    • Mengontrol dan mengendalikan biaya operasional secara efektif dan efisien, untuk menjaga harga layanan tetap terjangkau dengan kualitas prima
    • Membangun kemitraan strategis untuk menjaga efisiensi biaya dan meningkatkan sumber pemasukan bagi masing-masing mitra strategis
  4. Pengembangan SDM yang Berkelanjutan
    • Menjadi "best place to growth", dengan program pelatihan dan pengembangan berkelanjutan, yang membentuk keunggulan personal, profesional, dan spiritual
    • Menyiapkan talenta unggul melalui "leadership development program", guna memastikan keberlanjutan bisnis dan inovasi jangka panjang
    • Meningkatkan kesejahteraan hidup melalui program kompensasi yang kompetitif, support system, serta keseimbangan kerja dan kehidupan yang optimal
messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami